Terkini

Xiaomi Luncurkan Mi A2 dan Mi A2 Lite

Didapuk sebagai seri smartphone teranyar Xiaomi dan penerus Mi A1, Xiaomi resmi meluncurkan smartphone Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite di WiZink Center, Madrid, Spanyol.

Dalam salah satu presentasi keynote-nya, Selasa (24/7/2018) waktu setempat, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung mengungkap kabar gembira bagi para Mi Fans di seluruh dunia.
Ia mengatakan, Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite akan segera meluncur di pasar ponsel global. Keduanya akan debut di Prancis pada 27 Juli 2018, dan dilanjutkan ke negara Eropa lainnya.

Lebih lanjut, Donovan memastikan duo Android One baru itu juga meluncur di beberapa negara di dunia.

“Tak hanya di Prancis, Italia, dan Spanyol, kedua perangkat ini juga bakal meluncur di 40 negara di dunia, kata Donovan.

Dari 40 negara yang bakal disambingi Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite, Indonesia termasuk di dalam daftar tersebut.

Menurut Donovan Sung, meski sama sama mengusung nama Mi A2 kedua ponsel ini memiliki spesifikasi yang berbeda. Mi A2 versi reguler memiliki spesifikasi yang boleh dibilang lebih tinggi dari Mi A2 Lite. Dari prosesor, Mi A2 menggunakan Snapdragon 660 sedangkan Mi A2 Lite membenamkan Snapdragon 625. Kemudian perbedaan lain terletak pada besaran kamera yang diusung. Mi A2 versi reguler diperkuat kamera belakang ganda dengan resolusi 12 megapiksel dan 20 megapiksel. Keduanya memiliki bukaan yang lebar yakni f/1.75. Kamera depan Mi A2 reguler pun cukup besar yakni 20 megapiksel.

Sedangkan untuk Mi A2 Lite, meski didukung kamera ganda pada bagian belakang, resolusinya jelas lebih kecil dari Mi A2. Mi A2 Lite memiliki kamera 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Meski ukurannya kecil, kamera ini bisa mengambil gambar hingga Full HD. Sedangkan kamera depan ponsel ini hanya berukuran 5 megapiksel. Namun istimewanya, Mi A2 Lite memiliki rasio layar yang lebih besar yakni 19:9 sedangkan Mi A2 reguler rasionya 18:9. Dengan rasio ini, layar Mi A2 Lite sedikit lebih panjang daripada Mi A2 reguler.