Terkini

Wali Kota Depok Ungkap Kronologi Penularan Virus Korona

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Wali Kota Depok Mohammad Idris memastikan dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang disebut Presiden Joko Widodo tertular virus korona jenis baru adalah warganya. Keduanya adalah warga perumahan Studio Alam Sukmajaya Depok.

Idris menjelaskan kronologi penularan kedua warganya itu. Diduga sang ibu, adalah pendamping atau pelatih dansa. Dan dia sempat mendampingi orang Jepang berdansa.

“Tanggal 14 Februari warga Depok itu terima tamu orang Jepang dari Malaysia, memang pekerjaannya pendamping dansa,” kata Idris dalam konferensi pers di Depok, Senin (2/3).

“Awalnya mengeluhkan sesak napas. Dikira hanya bronkitis biasa. Lalu si ibu ini mendengar orang Jepang itu terserang Korona. Di sana gimana kami juga enggak tahu penularannya bagaimana, masih simpang siur,” jelas Idris.

Sempat Berobat ke RS Mitra Keluarga

Kemudian keduanya berobat ke RS Mitra Keluarga Depok. Tapi ternyata, harus dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso dan positif virus Korona.

“Sampai pada tanggal 27 Februari kemarin kami dapat informasi dari RS Mitra Keluarga Depok ada pasien yang keluhkan flu sesak napas dan sebagainya. Diagnosa RS waktu itu hanya sekadar bronkitis,” jelas Idris.

“Keduanya adalah warga Depok dan ber-KTP Depok,” tuturnya.

Idris mengaku akan bersama Dinas kesehatan mengecek bagaimana alur penularannya dengan menyambangi runah pasien. Namun saat ini rumah pasien dalam keadaan kosong.

“Rumahnya kosong. Semuanya masih di rumah sakit. Tentu akan kami cek semua tetangga yang kontak dengan mereka,” tandasnya. (JPC)