Terkini

Selalu Aktifkan Fitur Child Lock Ketika Berkendara dengan Anak

Karena pentingnya faktor keamanan saat berkendara, pabrikan mobil sekarang banyak menyediakan beragam fitur untuk itu. Salah satu fitur keamanan yang sekarang udah banyak dimiliki mobil keluaran terbaru adalah fitur child safety lock atau kunci pengaman pintu belakang. Sesuai dengan namanya, fitur ini untuk keamanan anak saat duduk di belakang. Meskipun fitur ini cukup penting untuk alasan keamanan, pemilik mobil masih banyak yang belum paham akan fungsi dari fitur ini.

 Safety First, Gunakan Fitur Child Lock Ketika Berkendara dengan Anak

Child safety lock merupakan salah satu fitur keamanan pada mobil yang membuat pintu mobil gak bisa dibuka dari dalam. Fitur ini sangat cocok diaplikasikan ketika berkendara dengan anak. Jadi, ketika anak memainkan handel pintu, pintu tersebut gak akan kebuka. Biasanya fitur ini terletak pada pintu kanan atau kiri sisi dalam, biasanya ada tulisan lock dengan anak panah penunjuk arah. Untuk mengunci, pemilik mobil cukup menggeser tuas dari posisi unlock ke lock. Pada posisi ini pintu belakang gak akan bisa kebuka dari dalam.

ketika membawa anak saat berkendara, wajib hukumnya anak ditempatkan di second row, khususnya buat anak – anak yang kakinya belum bisa mencapai dasar kabin. Selain itu, untuk mereka juga harus menggunakan tempat duduk tambahan, seperti booster seat atau baby seat.

sangat di sarankan untuk menggunakan fitur ini ketika membawa anak berkendara. Soalnya yang sama – sama kita tau, anak – anak cendrung memiliki sifat aktif dan rasa ingin tau yang cukup besar. Nah, biar sifat aktif tersebut gak membahayakannya ketika berada di dalam mobil, maka fitur ini bisa diandalkan.