Terkini

Pesiden Jokowi Bicara Pentingnya Penegakan Hukum soal Covid-19 : Warga Harus Disiplin

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sejumlah arahan mengenai penanganan virus Corona (COVID-19) dalam sidang kabinet paripurna. Salah satunya Jokowi meminta penegakan hukum dilakukan secara tegas agar masyarakat disiplin dalam menghadapi virus Corona ini.

“Penegakan hukum dengan dukungan aparat negara ini juga penting dilakukan sehingga betul-betul masyarakat kita memiliki kedisiplinan yang kuat untuk menghadapi ini,” kata Jokowi seperti disiarkan dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (14/4/2020).

Jokowi juga berharap komunikasi mengenai penanganan Corona disampaikan secara transparan. Jokowi tidak ingin masyarakat lebih optimistis akan adanya berita-berita yang baik.

“Mengenai komunikasi yang efektif, yang memberikan penjelasan-penjelasan secara transparan kepada media harus dilakukan dengan detail dan baik jangan sampai banyak berita yang baik tidak bisa disampaikan sehingga rasa optimis masyarakat cenderung masuk ke hal-hal yang tidak positif,” ujar dia.

Selain itu, Jokowi meminta pemeriksaan terkait Corona dilakukan secara masif. Dia juga meminta pelacakan kontak terkait Corona dilaksanakan secara agresif.

“Pengujian sampel secara masih harus ditingkatkan, tingkatkan pengujian sampel yang masif harus dilakukan dengan pelacakan yang agresif serta dengan diikuti isolasi yang ketat. Ini kepada ketua gugus tugas, menteri kesehatan, Polri dibantu TNI agar yang pertama yang saya sampaikan benar-benar diberi perhatian. Tingkat pengujian sampel yang masif, pelacakan yang agresif dan isolasi yang ketat,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*