Terkini

Pakar Sarankan Pakai Masker Setahun ke Depan Meski Wabah Corona Telah Usai

Setiap orang saat ini diwajibkan menggunakan masker meski dalam keadaan sehat. Hal ini dinilai untuk menekan angka penularan virus Corona COVID-19 yang terus meningkat di masyarakat, berdasarkan rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Meski begitu, baru-baru ini seorang pakar mengatakan kalau masker tetap perlu dipakai meski wabah Corona nantinya akan berakhir. Ia menegaskan selama vaksin belum ditemukan masyarakat masih berhadapan dengan risiko virus Corona COVID-19.

“Menurut saya kita semua tetap perlu pakai masker selama COVID-19 masih menjadi ancaman, dan bakal tetap mengancam sampai vaksinnya ditemukan,” jelas pakar imunologi dari Universitas Yale Shan Soe-Lin, dikutip dari Today pada Rabu (15/4/2020).

Bahkan ahli menyarankan untuk memakai masker selama setahun ke depan. Shan menjelaskan memakai masker di tempat umum adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Hal ini guna mencegah penularan virus Corona COVID-19.

Karena menurutnya ke depan work from home dan social distancing tidak akan diberlakukan kembali berkaitan dengan perekonomian dunia. Maka dari itu memakai masker kemana pun menjadi solusi.

“Di musim flu biasa masker mungkin tidak terlalu berguna tapi ini bukan musim flu yang normal,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*