Terkini

Mengatasi Covid-19, Perlu Gizi dan Kekuatan Doa

Mengatasi Covid 19 tidak hanya dengan teori kesehatan melainkan juga dengan doa. Lantaran semua kejadian yang menimpah bumi beserta isinya termasuk manusia adalah atas kehendak Tuhan.

Dosen AIGI YPAGI Makassar, Nikolaus Beni menyampaikan mewabahnya covid 19 yang menimpa hampir semua belahan dunia termasuk Kota Makassar juga adalah atas kehendakNya. “Sembuh dan tidaknya covid 19 juga atas kehendakNya, dan para medis hanya pengantara saja dalam membantu proses penyembuhan para penderita Covid 19,” kata Niko via rilis, Rabu, 1 April.

Meski begitu, dengan Doa saja tidak akan menyembuhkan covid 19 bila tidak dibarengi usaha pencegahan dan pengobatan. Yakni dengan mengkonsumsi makan bergizi dan olahraga secara teratur. Sebagi dosen kesehatan, dia menyarankan berjemur diatas jam 10 pagi kurang lebih 15 menit untuk usia dibawah 49 tahun dan diatas jam 12 untuk usia diatas 50 tahun guna mendapatkan imun alias kekebalan tubuh.

“Kolaborasi antara Doa dan tidakan para medis adalah sejanta yang paling ampuh melawan covid-19,“ bebernya.

Niko yang juga Sekretaris BP Pemilu DPD PDIP Sulsel ini mengatakan masyarakat patut mengapresiasi para dokter dan tenaga medis yang telah bekerja dengan baik.

Kehadiran kita yang masih sehat melakukan physical distance juga menjadi penting dalam membantu para medis dan pemerintah mengatasi wabah ini agar tidak meluas.