Terkini

Madu Untuk Kulit Sehat dan Awet Muda

Kali ini saya akan memberikan tips tentang ramuan madu yang bisa membuat kulit sehat dan tampak awet muda.

Madu terbukti memiliki banyak manfaat untuk kulit. Madu bisa digunakan untuk melembabkan kulit, untuk  melawan bakteri dan untuk mencegah tanda-tanda penuaan. Melakukan perawatan secara rutin dengan menggunakan madu akan membuat kulit sehat dan tampak awet muda.

Lalu apa saja manfaat madu dan bagaimana cara membuat ramuannya ?

Melembabkan kulit

Madu memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang dapat membantu kulit untuk tetap segar, kenyal, lembut dan meremajakan.

caranya:

campur satu kuning telur dan 1 sdt minyak zaitun dan dan 1sdt madu, kemudian aplikasikan ramuan ini ke wajah dan diamkan hingga 15-30menit kemudian dibilas dengan air bersih.

 

Hilangkan Jerawat

Madu memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur yang dapat  menghambat pertumbuhan bakteri, selain itu madu mengandung anti inflamasi yang dapat mengurangi iritasi dan mengurangi kemerahan pada wajah.

caranya:

pijat kulit yang berjerawat dengan madu murni atau madu mentah sekitar 20 menit kemudian bilas dengan air bersih, dan lakukan dengan rutin.

 

Mencegah tanda penuaan

Madu meiliki sifat anti penuaan yang sangat kuat sehingga madu bisa membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus pada wajah.

Caranya:

pijat kulit yang berjerawat dengan madu murni atau madu mentah sekitar 20 menit kemudian bilas dengan air bersih, lakukan sebelum tidur secara rutin.

 

Menyamarkan noda dan mecerahkan kulit

Sifat anti inflamasi dan anti bakteri pada madu bisa meregenerasi jaringan kulit. Madu juga mengandung zat yang dapat mencerahkan kulit.

caranya:

Campurkan 1 sdm madu murni dengan 1sdt minyak zaitun, kemudian pijat dan oleskan pada bekas luka dengan menggunakan jari-jari pijat pada bekas luka selama kurang lebih 1 menit, kemudian tutupi kulit denga lap hangat hingga dingin. Lakukan setiap hari menjelang tidur.

 

Pengelupasan kulit

Madu memiliki kandungan enzim, antioksidan, dan nutrisi lainnya sehingga dapat membantu menyehatkan kulit dan membersihkan kulit

caranya:

Campurkan 2 sdm madu dan sdm baking soda kemudian basahi wajah dengan air dan ramuan baru diaplikasikan ke wajah dengan gerakan melingkar selama beberapa menit kemudian bilang dengan air bersih.

Demikian cara atau ramuan untuk membuat kulit sehat dan tampak awet muda. Lakukan cara-cara seperti diatas secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Semoga tips dan informasinya bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*