Terkini

Euro 2020 Akan mempetahankan Nama Asli Meskipun Beralih Ke 2021

Kejuaraan Eropa berikutnya akan terus disebut Euro 2020 meskipun ditunda satu tahun hingga 2021, UEFA dikonfirmasi pada hari Kamis.

Menyusul pertemuan Komite Eksekutif badan pengatur sepak bola Eropa melalui konferensi video, UEFA mengatakan mempertahankan nama yang sama akan menjadi cara untuk mengingat pandemi coronavirus dan masa-masa sulit yang dihadapi oleh benua tahun ini sebagai hasilnya.

Selain itu, dan yang paling penting, UEFA telah menghasilkan sejumlah besar barang dagangan bermerek sebelum turnamen dikembalikan setahun.

“Pilihan ini sejalan dengan komitmen UEFA untuk membuat Euro 2020 berkelanjutan dan tidak menghasilkan jumlah limbah tambahan,” katanya dalam sebuah pernyataan.

“Perubahan nama acara akan berarti penghancuran dan reproduksi barang-barang seperti itu.”

Dalam langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya, UEFA bulan lalu mengumumkan penundaan Euro 2020 tak lama setelah sepak bola di seluruh benua berhenti karena COVID-19 menyebar. Lebih dari 110.000 orang kini meninggal akibat virus di Eropa.

Turnamen ini sekarang dijadwalkan untuk 11 Juni hingga 11 Juli tahun depan. Ini akan menampilkan 24 tim dan akan dimainkan di 12 kota berbeda di seluruh benua, dengan semifinal dan final di London.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*