Terkini

ENAKO Duta jepang/ Cosplayer Cantik Paling Populer untuk Promosi Budaya

awak media

Cosplay atau permainan kostum telah jadi bagian dari budaya pop Jepang. Kabar terbaru, cosplayer cantik paling populer di Jepang ditunjuk jadi duta budayanya.

Di kalangan penggila cosplay, traveler mungkin sudah tak asing dengan nama Enako. Dara kelahiran Nagoya, Jepang, ini diketahui telah memulai debutnya di dunia cosplay sejak tahun 2007.

Hingga kini, popularitas Enako terus menanjak. Di media sosial baik Instagram maupun Twitter, Enako diketahui memiliki pengikut sebanyak 1,1 juta orang. Jumlah yang terbilang luar biasa untuk profesi cosplayer.Advertisement

Saking populernya, Enako hampir selalu dikelilingi ratusan fotografer setiap kali muncul di arena cosplay. Itu bahkan menjadi sebuah fenomena ajaib yang dinamakan ‘Enako Ring’ atau lingkaran Enako.

Popularitas yang luar biasa itu pun membuat kabinet Jepang memilih Enako sebagai duta budaya popnya di panggung internasional seperti diberitakan media SoraNews24. Kabar baik itu pun diungkapkan langsung oleh Enako via laman Twitter pribadinya.

“Saya telah ditunjuk sebagai Duta Jepang oleh Kabinet Jepang! Saya ingin melakukan segala hal yang bisa saya lakukan sebagai seorang duta dan cosplayer untuk membantu mempromosikan budaya pop dan Jepang yang sangat saya cintai,” Enako mencuitkan.

Di kalangan fans, berita itu pun sungguh menggembirakan. Pasalnya, tahun 2019 lalu Enako berujar kalau ia berkeinginan untuk mendapatkan pekerjaan dari pemerintah. Hanya siapa sangka, ia berhasil mendapatkannya secepat ini.

“Saya tidak pernah menyangka kalau saya akan menyelesaikan goal ini dengan cepat! Bahkan saya terkejut. Rasanya saya seperti sedang mimpi,” cuit Enako.

Hanya saja, masih belum jelas apa pekerjaan yang akan dilakukan Enako nantinya. Hanya satu yang pasti, orang sudah pasti akan berkerumun ketika Enako muncul dalam pakaian cosplaynya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*