Terkini

Begini Cara Panglima Koopsau II Ajak Masyarakat Tinggal di Rumah Cegah Penyebaran Virus Covid-19

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, sebagai wujud kepedulian dalam upaya mencegah Covid-19 di Daerah Sulawesi Selatan, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut bersama-sama membantu pemerintah dengan mengikuti imbauan pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk sementara waktu tetap tinggal di rumah.

Agar ajakan Pangkoopsau II dapat dengan mudah dimengerti  masyarakat, maka dia memasang banner yang terpasang di depan Markas Kooposau II, dengan menggunakan bahasa daerah lokal yaitu Bahasa Bugis dan Makassar:  “Mariki cegah Covid 19,  kalau disayangngi keluargata’, tetapki tinggal di rumah, onroki’ ribolae, mantangki’ riballa”.

Menurut Pangkoopsau II, seperti disampaikan Kepala Penerangan (Kapen) Koopsau II Letkol Sus Drs Husban Abady, Sabtu (28/3/2020), ajakan menggunakan bahasa daerah karena setelah sekian hari masyarakat diimbau oleh pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk tetap tinggal di rumah tetapi hasilnya masih jauh dari yang kita harapkan.

“Hal ini dapat dilihat dari masih banyaknya masyarakat yang keluar rumah. Sehingga perlu dilakukkan ajakan dengan menggunakan bahasa ibu mereka. Semoga dengan penggunaan bahasa ibu, mereka dapat menyentuh hati masyarakat sehingga timbul kesadaran sendiri untuk tetap berada di rumah sampai keadaan sudah dinyatakan pulih kembali,” pungkas Donny Ermawan.