Terkini

Antisipasi Penyebaran Corona, PT Semen Tonasa Seminar Kesehatan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Penyebaran virus corona di Indonesia mulai mengkhawatirkan. Bahkan, dalam beberapa pekan ini sudah ada sejumlah warga Indonesia terjangkit Covid-19 ini.

General Manager SDM PT Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer, menjelaskan bahwa Semen Indonesia memberikan edaran mengenai virus corona. Edaran tersebut merupakan intruksi Menteri BUMN, Erick Thohir, yang ikut pada rapat tertutup dengan presiden.

“Pada edaran yang disebarkan ke seluruh BUMN diharapkan semua BUMN serius menanggapi masalah ini,” ujarnya.

Olehnya itu, Lanjut Rachmat Noer, PT Semen Tonasa menggelar seminar kesehatan terkait sesiapsiagaan menghadapi penyebaran virus Covid-19, di Auditorium Semen Tonasa, Rabu (11/3/2020).

“Selama ini kita mengetahui virus Corona hanya dari media sosial. Maka, pada kesempatan kali ini semoga kita dapat menambah pengetahuan mengenai virus ini dari ahlinya,” tambahnya.

Kepala Unit Humas dan Sekretariat Said Chalik berharap dengan kegiatan ini, karyawan dalam lingkup keluarga besar PT Semen Tonasa dapat memahami penyakit menular, seperti virus corona yang saat ini meresahkan masyarakat bukan hanya di Indonesia tapi hampir menyeluruh di berbagai negara di dunia.

“Untuk itulah pakar kesehatan dari RS Awal Bros Makassar kami hadirkan, termasuk peserta dari teman-teman karyawan dan karyawati, Ibu-ibu KIKST serta Karyawan Afiliasi. Seminar kesehatan ini dibawakan oleh Dr dr Rachmat Latief, spSD, KPTI dari RS Awal Bros,” bebernya. (fit)