Terkini

Aktris perintis Inggris meninggal pada usia 83(Jill Gascoine)

Pada 1980-an ia memerankan Detektif Inspektur Maggie Forbes di ITV’s The Touch Lembut, drama polisi Inggris pertama dengan seorang wanita dalam peran utama.

Dia terus memainkan karakter dalam spin-off C.A.T.S. Eyes, dan Letty Onedin di The Onedin Line pada 1970-an.

Dia meninggal setelah lama sakit, kata keluarganya .

Suami keduanya adalah sesama aktor Alfred Molina, yang pada 2016 memastikan istrinya “dalam stadium sangat lanjut” dari penyakit Alzheimer.

Dilahirkan di London pada tahun 1937, Gascoine dimulai di teater sebelum mendapatkan peran dalam serial TV seperti Z Cars, Dixon of Dock Green and Rooms.

Dia juga muncul dalam komedi cakep Confessions of a Pop Performer berlawanan dengan Robin Askwith, yang mengingatnya di Twitter sebagai “hebat dalam segala hal.

Dia menghabiskan empat tahun di The Onedin Line sebelum menghabiskan lima tahun berikutnya di The Gentle Touch.

Setelah pindah ke Los Angeles bersama Molina pada 1990-an, ia kemudian menjadi seorang novelis.

Pada tahun 2009, diumumkan bahwa Gascoine akan kembali ke Inggris untuk bergabung dengan para pemeran EastEnders, memainkan peran sebagai Glenda Mitchell.

Tapi dia menarik diri dari sabun BBC pada hari pertama syuting, menyebabkan perannya diberikan kepada Glynis Barber.

“Setelah menghabiskan 15 tahun terakhir bekerja di Amerika … saya merasa pada saat kedatangan saya tidak memiliki pengalaman yang tepat untuk membuat film drama berkelanjutan yang begitu besar,” katanya saat itu.

“Saya sangat menghormati EastEnders dan para pemerannya jadi saya tidak ingin mengecewakan pertunjukan atau sesama anggota saya.”

Aktor Jake Wood, yang memerankan Max Branning di EastEnders, mengatakan Gascoine telah membantunya sejak usia dini.

“Pekerjaan TV pertama saya berusia 11 di The Gentle Touch,” tulisnya di Twitter. “Aku tidak pernah melupakan kedermawanan dan kebaikannya kepadaku.

“Dia menyambut saya di industri dengan tangan terbuka dan dorongan yang menginspirasi saya untuk ingin menjadi seorang aktor.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*