Terkini

9 Pasien Baru Corona Terdeteksi di Sulsel, Kadis Kesehatan Enggan Beber Identitas

Penambahan pasien Covid-19 di Sulsel merupakan hasil dari uji laboratorium Unhas di RSUP Wahidin Sudirohusodo. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari, saat video conference, Rabu malam (25/3/2020).

“Jadi hasil yang kita dapatkan ini berkat uji laboratorium Unhas yang di-update pukul 16.00 Wita. Sementara yang kita kirim ke Puslitbang Kemenkes, ada yang belum kembali hasilnya,” kata Ichsan.

Terkait sembilan pasien baru ini, Ichsan merinci mereka semua dirawat di Makassar. Masing-masing 5 di ruang isolasi RSUP Wahidin Sudirohusodo, 1 di RS Unhas dan 3 di RS Siloam.

Tak hanya pasien positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga meningkat menjadi 64 orang, 57 masih dirawat, dan 7 sudah dinyatakan sehat. Khusus Orang Dalam Pemantauan (OPD) ada 155 orang, 119 orang masih pemantauan dan 36 sudah selesai.

Saat dikonfirmasi terkait permintaan membuka data pasien positif seperti yang dilakukan oleh Prof Idrus Andi Paturusi. Ichsan menyebut sesuai aturan pihaknya tidak bisa mengungkapkan.

“Jadi semua yang baru ini identitasnya mulai Ina Covid-19 nomor 773-781 hasil ini merupakan hasil pemeriksaan. Data yang positif secara umum tidak bisa dibuka karena kerahasiaan pasien. Tetapi kita tetap lakukan tracking buktinya ODP terus bertambah,” pungkasnya.